Bikin Ngiler Nih! 8 Warna Desain Banner Makanan yang Menarik

illustrasi contoh warna yang menarik untuk desain banner makanan

Munculnya berbagai macam restoran atau tempat makan belakangan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang ingin mulai merambah bisnis di bidang yang sama. Banyak cara yang dapat dilakukan agar usaha Anda menarik perhatian di tengah berkembangnya usaha kuliner lainnya. Salah satu strategi pemasaran yang bisa Anda terapkan adalah penggunaan banner yang dapat menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke rumah makan atau restoran Anda. Jika Anda masih kebingungan dalam membuat desain banner Makanan Keren untuk usaha Anda, berikut beberapa trend desain keren banner makanan yang dapat Anda gunakan.

 

1. Warna Desain “Ekslusif” Hitam dan Emas 

Jika kebanyakan desain banner makan yang sering Anda lihat menggunakan warna merah dan warna-warna terang lainnya yang menggugah selera pembeli, berbeda desain desain banner satu ini. Anda bisa menggunakan desain banner dengan warna-warna elegan seperti perpaduan hitam dan emas untuk memperlihatkan eksklusifnya tempat makan Anda. Tambahkan foto menu di dalam restoran Anda sertakan dengan tambahan aksen agar desain tidak terlihat terlalu monoton

 

2. Warna Desain Soft Pastel yang Mencolok 

Siapa bilang desain banner makanan keren selalu menggunakan warna-warna terang yang sangat mencolok untuk menarik perhatian pembeli. Anda juga bisa menggunakan warna-warna pastel seperti warna cream. Tambahkan foto produk anda beserta info-info tempat makan atau restoran anda. Biasanya banner dengan warna-warna pastel ini digunakan untuk restoran yang menyediakan dessert atau kue dan roti.

 

3. Warna Desain  Gelap Tetapi Elegan

Selain menggunakan desain banner makanan keren menggunakan warna gelap yang elegan, Anda bisa menggunakan warna gelap tetapi menimbulkan kesan yang klasik dengan tektur papan tulis pada dasar warna banner Anda. Tambahkan foto produk Anda pada bagian pinggir banner sertakan logo dan informasi restoran atau rumah makan Anda. Desain klasik ini bisa Anda aplikasikan untuk restoran makanan mexico, amerika dan eropa.

 

4. Warna Desain Full Color agar Terlihat Monoton

Jika Anda lebih ingin menampilkan menu makanan yang ada di restoran Anda, gunakan desain banner dengan sebagian lembar kerjanya di isi oleh foto produk restoran Anda. Agar tidak terkesan biasa saja dan monoton tambahkan logo dan informasi restoran Anda pada pinggir banner Anda.

 

5. Warna Desain Dasar Putih yang Terlihat Simpel

Penggunaan desain banner yang simpel dengan warna dasar putih dan foto makanan bisa menjadi salah satu alternatif Anda. Dengan menggunakan desain yang simple seperti ini pembeli akan tertarik untuk melihat foto makanan yang ada di banner. Gunakan foto yang terlihat menggiurkan agar pembeli ingin dating ke restoran Anda.

 

6. Warna Desain Kontras “Biru dan Kuning”

Biasanya penggunaan warna-warna kontras yang saling bertolakan seperti warna kuning dan biru ini lebih banyak digunakan dalam dunia fashion. Namun, anda juga bisa mengaplikasikan dasar warna yang kontras ini pada desain banner rumah makan atau restoran Anda. Penggunaan warna yang kontras yang terang bisa sangat menarik perhatian orang. Anda bisa menambahkan unsur-unsur di dalam desain Memphis agar banner Anda terlihat menarik dan keren.

 

7. Warna Desain Merah dan Gold yang Terlihat Keren

Penggunaan banner makanan dengan warna merah sangatlah umum dan sering digunakan sehingga banyak orang berasumsi biasa saja saat melihatnya. Namun, jika Anda ingin tetap menggunakan desain banner makanan keren dengan warna merah sebagai warna dasarnya, Anda bisa memadukannya dengan warna gold atau warna hitam agar terlihat elegan. Tambahkan foto makanan Anda sertakan logo dan keterangan. Tambahkan hiasan pada background Anda agar tisak terlihat monoton.

 

8. Warna Desain Biru agar Terlihat Profesional

Penggunaan warna biru sebenarnya lebih sering digunakan dalam suatu perusahaan karena kesannya yang terlihat profesional dalam pengaplikasian di desain. Namun, Anda juga bisa menggunakan warna biru ini untuk desain banner makanan keren Anda. Tambahkan sentuhan warna terang seperti orange atau kuning untuk memberikan kesan yang lebih ceria serta lebih hangat. Dengan desain yang unik serta foto makanan yang disisipkan tentu saja desain banner makanan ini dapan menarik perhatian pengunjung.

Exit mobile version