Contoh Undangan Ulang Tahun Surat, Email, dan Kartu

Contoh Undangan Ulang Tahun

Hari ulang tahun adalah hari yang berharga dan begitu menyenangkan bagi setiap orang. Banyak orang yang ingin mendapatkan kesan darinya dengan merayakannya. Seringkali orang-orang merayakannya dengan membuat pesta sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia.

Baik untuk perayaan pesta kecil-kecilan ataupun besar-besaran, tentu Anda membutuhkan Undangan untuk dibagikan ke calon tamu supaya mendatangi pesta. Meskipun sekarang ini, undangan ulang tahun bisa disebarkan melalui pesan singkat atau digital. Namun banyak juga yang masih menyukai cara konvensional. Namun apapun itu, undangan sangat diperlukan. Untuk itu, berikut ini adalah pembahasan untuk Contoh Undangan Ulang Tahun. Dengan membuat undangan, maka dapat membuat ulang tahun lebih berkesan.

Hal Yang Harus Dicantumkan

Ada beberapa informasi utama yang harus dicantumkan ke dalam undangan ulang tahun. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Nama bagi yang berulang tahun

2. Umur atau ulang tahun yang ke berapa

3. Tempat perayaan akan dilaksanakan

4. Waktu acara perayaan dari dimulainya hingga selesai

5. Meminta respon apakah calon tamu bisa hadir atau tidak

Namun daftar di atas adalah sekadar referensi. Undangan ulang tahun biasanya tidak formal dan bisa dipersonalisasi atau disesuaikan kepada penerima.

Contoh Undangan Ulang Tahun

Ketika merayakan pesta ulang tahun, jika hanya dengan keluarga, kadang-kadang rasanya memang kurang berkesan. Untuk itu, dapat mengundang teman atau sahabat. Dan di dalamnya, dapat disesuaikan seperti pada contoh undangan ulang tahun berikut.

1. Contoh Undangan Ulang Tahun melalui Surat

Undangan Ulang Tahun

Hai Dita

Senang sekali rasanya bisa memberikan undangan ulang tahun ini kepadamu, melalui undangan ini saya mengharapkan sahabat mendatangi pesta ulang tahun saya yang ke 14. Rencananya pesta ulang tahun ini akan dirayakan pada:

Hari/tanggal : Senin, 20 Mei 2019

Jam: 15.00 WIB-Selesai

Tempat: Rumah, Jl Sukowati 50, Gianyar, Bali                        

Sahabat, pesta ulang tahun ini tidak akan berkesan tanpa kehadiranmu. Saya sangat berharap sahabat dapat menghadiri pesta ulang tahun ini.

Untuk kehadirannya, saya mengucapkan banyak terima kasih.

Dari,

I Gusti Paramita

2. Contoh Undangan Ulang Tahun melalui Email

Untuk: ikadekmudita@gmail.com

Subjek: Undangan Ulang Tahun

Hai Dita,

Bagaimana kabar Kamu? Sudah cukup lama sejak kita terakhir ketemu. Aku sangat merindukan Kamu.

Aku menulis email ini untuk memberitahu teman tentang ulang tahunku. Aku akan merayakan pesta ulang tahun di rumahku pada tanggal 20 Mei. Aku berharap teman bisa datang.

Pestanya akan mulai pukul 3 sore. Kamu tidak perlu membawa apa pun, datang saja.

Harap beritahu aku jika Kamu bisa datang.

Terima Kasih,

Mita

3. Contoh Undangan Ulang Tahun dalam bentuk Kartu

Undangan ulang tahun juga dapat dibuat dalam bentuk kartu, yaitu dengan desain grafis lalu dicetak menggunakan printer. Banyak sekali template undangan ulang tahun yang bisa diunduh dan dapat digunakan. Atau dapat juga dengan menyewa jasa desain di percetakan. Kartu ini juga bisa dicetak dalam berbagai ukuran sesuai yang diinginkan. Namun ukuran yang paling umum biasanya adalah ukuran kartu pos. Atau dapat juga menggunakan gambar kartu di bawah ini, lalu dicetak dan ditulis manual dengan tulisan tangan. Untuk mencetaknya dapat menggunakan kertas BW Carton yang lebih tebal, bukan kertas HVS karena terlalu tipis. Berikut adalah contoh undangan ulang tahun untuk kartu.

Exit mobile version